Kamis, 18 November 2010

Bagaimana cara mencuci gamis atau jilbab ?

Banyak orang tidak tahu cara mencuci kain tertentu khususnya busana muslim, yang dapat menyebabkan pakaian favorit Anda memudar dan menjadi berjumbai dll
Jilbab dan gamis cantik biasanya terbuat dari kain ringan seperti katun, linen, rayon, dan sutera. perawatan Oleh karena itu lebih harus diberikan untuk pakaian ini dari pakaian yang terbuat dari kain yang lebih berat. Silahkan ikuti panduan ini mencuci sederhana untuk kain, yang akan membuat pakaian Anda dalam kondisi besar selama bertahun-tahun yang akan datang!
Kapas: Mesin cuci hangat, jatuh rendah kering. Gunakan besi dingin.
Linen: dry clean dianjurkan dan mempertahankan selesai garing asli untuk kain. Mencuci tangan dalam sabun pemutih klorin tidak ringan kering dengan meletakkan datar pada handuk bersih tidak berwarna. Catatan: cuci tangan melembutkan nuansa kain yang kadang-kadang disukai.
Sutra: Kering pembersihan lebih disukai. Mencuci tangan adalah mungkin jika sabun ringan dan air hangat yang digunakan. Berbaring rata di atas handuk tidak berwarna bersih untuk kering.
Rayon: Penatu kimia dianjurkan. Meskipun cuci tangan dalam air hangat tidak apa-apa. Tidak pemutih klorin diperbolehkan. Berbaring di handuk tidak berwarna bersih untuk jilbab kering.
Chiffon: Selalu cuci tangan sifon. Celupkan gamis anda ke dalam larutan yang terbuat dari satu sendok teh gelatin (unflavoured) dan 500ml air. Biarkan kering. Besi dengan besi dingin.
Penatu kimia bisa sangat mahal, jadi mungkin ada baiknya membeli rumah dry cleaning kit - yang menyediakan Anda dengan tas khusus dan lap, memungkinkan Anda untuk "dry clean" pakaian Anda dalam pengering pakaian Anda. Meskipun, silakan baca petunjuk disertakan dengan saksama sebelum menggunakan. Mungkin percobaan pada pakaian lama yang Anda tidak keberatan merusak gamis cantik ketika Anda pertama kali mencobanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar